Sabtu, 15 Desember 2012

Cara Reset Blackberry Manual


Cara Reset Blackberry- Untuk mereset Blackberry ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan dengan fungsi masing-masing sesuai dengan problem/masalah pada Blackberry anda.Ada Tiga jenis cara Reset Blackberry yaitu Soft Reset,Double Soft Reset dan Hard Reset. Untuk Lebih jelasnya silahkan baca cara dibawah ini...
Cara Reset Blackberry :

1. Soft Reset

Selalu digunakan untuk membersihkan log cleaner (mengurangi file yang tdak penting ).Fungsinya untuk mempercepat kinerja Blackberry atau Loading Blackberry.Karena file-file yang tidak penting bisa memperlambat kinerja Blackberry anda.

2. Double Soft Reset

Perlu anda  ketahui jika Double Soft Reset pada Blacberry akan menghentikan seluruh aplikasi yang ada pada Blackberry anda.Lakukan cara ini jika ketika anda melakukan Soft Reset namun loading Blacjberry anda masih sangat lambat.

Cara : Tekan "alt" + "Capslok kana" + "Delete"  (Lakukan 2x). Layar akan kosong hingga icon jam pasir muncul kembali,tunggu hingga system normal kembali.

3. Hard Reset

Hard Reset dapat dilakukan jika terjadi masalah pada jaringan/network,software maupun hardware Blackberry anda.

Cara : Cabut baerry selama 30 detik kemudian pasang kembali baterry tersebut.Lakukan langkah ini 2-3 hari sekali...

Jika ketiga cara reset Blackberry tersebut tidak dapat mengatasi masalah pada blackberry anda,silahkan coba menggunakan tindakan Wipe,Apa itu Wipe??Wipe pada Blackberry merupakan sebuah langkah pembersihan dan instal ulang.
Sebelum melakukan langkah Wipe  pada Blackberry anda silahkan Backup terlebih dahulu data yang ada di Blackberry anda kedalam komputer.

Cara Wipe pada Blackberry :

Pilih "Optons" > Security Options > General Seting
Tekan tombol menu Blackberry dan pilih Wipe Handheld Centang Opso "Include Third Party Aplicattion" untuk menghapus data-data atau aplikasi yang terinstal pada Blackberry anda.
Pilih "Continue
Lalu ketikan blackberry
jika anda melakukan proses Wipe ,ada baiknya beterry dalam kondisi full karena proses wipe memakan waktu yang cukup lama.

#Perhatian !!
Jangan terlalu sering melakukan proses Soft Reset karena akan mengakibatkan JVM Error 103.Artinya adalah Blackberry anda akan terus menerus melakukan reset sampai status software normal kembali.
Soft Reset Berpengaruh pada software dan Hard Reset berpengaruh  pada Hardware Blackberry anda.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons